cara menagkap tokek denbgan mudah

Cara Menangkap Dengan Mudah

Cara Menangkap Tokek – Tokek merupakan salah satu reptil yang sangat familiar  dan dapat dijumpai di rumah rumah warga. Tokek juga memiliki harga yang cukup mahal karena manfaat dari tokek tersebut yang dipercaya sebagai obat penyakit tertentu.

Selain menjadi obat, tokek juga kerap kali di jumpai sebagai salah satu hewan peliharaan karen motif tubuhnya yang unik.Karena tokek memiliki banyak manfaat dan memiliki harga yang mencapai jutaan rupiah.

Banyak orang yang ingin menangkap dan berburu tokekm untuk dijual maupun dijadikan peliharaaan. Tidak hanay memiliki bnayk manfaat tokek juga diminati karena memiliki motif yang terbilang bagus untuk sekedar dipelihara.

Untuk mengakap tokek ada banyak cara yang bisa digunakan. mulai dari menggunakan perangkap hingga, menggunakan tangan sendiri. Untuk itu bacainaja.com merangkum berbagai macam cara menagkap tokek dengan mudah.

Berikut adalah alat dan cara menangkap tokek.

Menangkap Gecko dengan Menggunakan Sarung Tangan

sarung tangan untuk menangkap tokek

sarungtangansafety.com

Cara yang pertama dan yang paling klasik adalah menggunakan tangan. Ya cara ini memang tidak praktis, namun dalam kondisi tertenttu cara ini cukup ampuh digunakan untuk menangkap tokek. Anca tidak perlu takut tergigit oleh tokek. Walau gigitan  tokek cukup menyakitkan, anda dapat menggunakan sarung tangan yang sedikit teebal untuk melindungi tangan anda dari gigitan tokek tersebut.

Gunakan sarang tangan tebal seperti sarung tangan sepeda motor. Sarrung tanagn ini memiliki ketebalan ynag cukup untuk melindungi tangan anda dari gigitan tokek. Selain itu anda juga dapat menggunakan sarungtangan  karet yang cukup durable  dan elastis. Dari berbagai pilihan sarung tangan yang ada, Sarung tangan plastik adalah yang paling tidak direkomebndasikan. Selain sarung tangan ini tipis, sarung tangan plastik lebih mudah sobek dan tidak akan melindungi tangan anda dari gigitan reptil liar ini.

Selain untuk melindungi tangan dari gigitan reptil, sanrung tagan juga membantu anda yang geli terkena kulit tokek secara langsung.

Menggunakan Jebakan Tikus

cara menagkaptokek dengan jebakan tikus

static-src.com

Perangkap tikus bisa menjadi cara yang cukup efektif untuk menangkap tokek di dalam rumah anda.Cara ini tidak membutuhkan efort yang berlebih. Anda cukup emnunggu perangkap tersebut terisi dengan tokek yang anda buru.

Untu menggunakannya, anda cukup memasang umpan umpan yang sekiranya akan menarik tokek. Letakkan jebakan tikus tersebut di tempat yang  strategis dan sering dilewati oleh si-tokek atau tempat yang terdapat banyak makanan tokek.

Tunggu saja hingga tokek incaran anda terjebak di jebakan tikus yang sudah terpasang.

Menangkap Tokek Menggunakan Lem Tikus

menagkpa tokek dengan lem tikus

cf.shopee.co.id

Selain menggunkan jebakan tikus, kita bisa menggunakan Lem tikus untuk menjebak atau menangkap tokek. gunakan papan yang tidak terp[akai oloeskan lem tikus pada permukaannya dan letakkan ditempat yang banyak makanan tokek atau tempat yang sering dilewati oleh tokek.

Karena tokek merupakan hewan yang aktif dimalam hari maka cara ini akan sangat efektif digunakan di malam hari.

Selain dengan meletakan lem pada tempat yang strategis anda dapat meletakkan lem di ujung sebuah tongkat, Dengan tongkat ini anda dapat menangkap tokek di dalam rumah maupun di alam bebas.

Anda cukup menepelkan ujung tongkat yang telah dilumuri lem ke tokek incaran anada.

Menangkap Tokek Menggunakan Jaring

cara-menagkap tokek dengan mudah pakai jaring

gstatic.com

Cara ini sangatlah klasik, namun cara ini cukup efektif untuk menangkap tokek. Terutama jika anda akan berburu tokek di alam liar. Dengan menggunakan jaring, anda cukup berburu dimalam hari dan mencari tokek yang berada di pepohonan. JIka beruntung anada akan menemukannya dan anda sudah memiliki senjata andalan untuk menangkap tokek.

Jaring menjadi pilihan yang baik karena lebih mudah dibawa,  praktis untuk digunakan berburu tokek dan memiliki jangkauan yang panjang.

Cara Menangkap Tokek di Pohon dengan Getah Nangka

tangkap tokek dengan getah nangka

cookingwsheila.com

Getah nangka dikenal memiliki daya rekat yang baik. hal ini menjadikan getah nangka sebagai pengganti lem lem perekat. Dengan demikian getah nangka menjadi salah satu perekat alami yang dapat anda gunakan untuk menagkap tokek.

cara yang digunakan tidak jauh berbeda dengan menggunakan lem tikus.

Cukup lumuri ujung sebuah tongkat dengan getah nangka uyang banyak, dan gunakan  tongklat tersebut untuk berburu atau menangkap tokek di pohon atyau di dinding dinding rumah.

Cara Menangkap Tokek Menggunakan Jebakan Bambu

cara mudah menagkap tokek dengan jebakan bambu

fauna.id

Cara terahir untuk menangkap tokek dengan mudah adalah dengan menggunakan jebakan bambu. Cara ini cukup simpel dan tidak sesulit dugaan anda. Anda hanya perlu menyiapkan sebilah bambu dengan diameter sedang, lalu potong ujung mambu tersebut hingga membentuk sebuah lubang.

Jika sudah anda cukup letakkan bambu ini di tempat yang sekiranya sering  dilewati oleh tokek. Tunggu beberapa hari dan anda bisa mengeceknnya ketika sinag hari.

Tokek merupakan reptil yang aktif dimalam  hari, sehingga ketika matahari terbiut tokek akan mencari tempat untuk berlindung, bersembunyi dan beristirahat. Sifat ini yang akan dimanfaatkan ketika menggunakan jebakan bambu.

Kita akan menunggu tokek hingga sinag ketika tokek tersebut mencari tempat untuk bersembunyi dan beristirahat. Ketika itu kita bisa menagkapnya dengan mudah.

Walau cara ini terbilang membutuhkan waktu yang lama, namun cara ini cukup mudah untuk diaplikasikan bukan.

Leave a Reply