fbpx

15+ Tips, Contoh CV Bahasa Inggris dan Surat Lamaran Kerja

Contoh CV Bahasa Inggris – CV Bahasa Inggris sangat diperlukan dalam persaingan dunia kerja sekarang ini .Mengingat banyaknya orang yang berburu pekerajaan, maka dalam membuat CV harus memiliki nilai lebih. Tidak hanya CV, surat lamaran kerja bahasa inggris juga perlu dipertibangkan.

Banyaknya lulusan sarjana maupun diploma sekarang ini menjadika persaingan dalam dunia kerja sangatlah berat. Dari ratusan hingga ribuan pelamar yang ada. Lamaran yang kita berikan belum tentu terbaca oleh HR perusahaan.

Maka dari itu membuat CV dan surat lamaran kerja dalam Bahasa Inggris layak dipertibangkan para calon pekerja agar perusahaan mau melirik CV calon pekerja. Jika CV terbaca maka kemungkinan terpanggil untuk menjawab pertanyaan pertanyaan interview kerja akan semakin besar

Dengan semakin unik CV dan surat lamaran yang kita buat akan memperbesar peluang CV kita dibaca HR perusahaan. Salah satu yang yang menjadikan bahan pertimbangan perusahaan adalah penggunaan Bahasa inggris

 

Contents

Mengapa Menggunakan CV atau Resume Bahasa Inggris?

buku, books

Untuk bekerja di sebuah perusahaan dalam maupun luar negeri kita dituntut untuk dapat berkomunikasi dengan bahasa yang dapat dimengerti semua pihak.

Bahasa inggris adalah bahasa internasional yang sudah di sepakati dunia. Bahasa inilah yang akan digunakan untuk saling berkomunikasi antara negara dan warga asing.

Perusahaan BUMN, Multinasional, global, maupun perusahaan swasta akan sangat mempertimbangkan kemampuan karyawan dalam berbahasa inggris.

Dikarena Bahasa Inggris bisa menjadi sangat membantu ketika diharuskan berkomunikasi dengan orang non indonesia atau melakukan pembicaraan Busisness to Business dengan perusahaan luar negeri. Penulisan CV dan Surat lamaran kerja dalam bahasa inggris akan menjadi pertimbanagan bagi perusahaan selain skill yang dimiliki para pelamar kerja.

Selain itu penggunaan Bahasa dalam CV dan Surat Lamaran dapat menjadikannya nilai tambah dan membuat HR yang membaca akan tertarik untuk mengenal kita lebih lanjut. Ketika cv anda di baaca dan perusahan tertarik dengan CV anda, ada kemungkinan and aka di pnggil untuk proses interview.

Penggunaan bahasa inggris tidak hanya saat menulis CV, Sekarang perusahaan besar banyak menggunakan bahasa inggris dalam interview kerja atau bahkan bekerja menggunakan bahasa inggris

“Lantas Apakah dengan meggunakan Bahasa Inggris CV kita pasti dilirik oleh HR yang membaca? Dan apakah pasti mendapat panggilan?”

Jawabannya belum tentu. Namun jika ada dua pelamar dengan kemampuan sama, prestasi sama bagusnya, namun salah satu bisa berbahasa inggris dan satunya tidak, maka perusahaan akan lebih memilih yang memiliki nilai lebih dalam bahasa tentunya.

Jika kita sudah memahami bahasa apa yang aka kita gunakan dalam membuat CV dan surat lamaran kerja. Selanjutnya adalah bagaimana cara membuatnya.

Setelah ini akan dijelaskan tips tips dan contoh CV bahasa inggris dan surat lamaran kerja bahasa inggris.

Tips Penilisan dan Contoh CV Bahasa Inggris.

mengetik, text, type,

CV atau Curiculu Vitae adalah suatu dokumen yang menerangkan secara rinci tentang riwayat pendidikan, pengalaman, aktivitas, pelatihan yang diikuti, dll. CV ditulis secara runtut dan lengkap sesuai pengalaman profesi dan akademik dimana tidak di batasi dengan jumlah halaman.

Namun apa bila CV yang kalian bikin sangat panjang, HRD yang membaca akan malas karena membuang banyak waktu dan kurang praktis untuk dibaca. Maka CV yang panjang tadi bisa di ragkum menjadi lebih sederhana dan informatif yang dapat juga disebut Resume

Resume adalah CV yang sudah dirangkum yang aka memudahkan HRD dalam membaca dan mencari informasi tentang anda. Resume juga lebih diperuntukkan dalam melamar pekerjaan karena isi yang disajikan lebih objektif dan informative bagi perusahaan.

Berbeda dengan CV secara umum yang tertulis legkap, resume dapat diringkas dan disesuaikan dengan pekerjaa yang dituju.

Dalam membuat CV Bahasa Inggris maupun Resume ada beberapa hal yang perlu diperhatkan, seperti berikut.

1. Contoh Penulisan Contact Information Pada CV Bahasa Inggris dan Artinya

contoh, Contoh CV Bahasa Inggris, resume bahasa inggris, surat lamaran kerja bahasa inggris, resume design, cv design, disain cv, disain resume,

Pastikan sebelum membuat CV atau resume yang pertamakali diperhatikan adalah informasi di Heading anda.

Nama Lengkap,
Nomer HP,
Alamat Rumah Lengkap
E-mail
Website (jika anda memilikinya).

Coba perhatikan contoh CV Bahasa Inggris bagian heading seperti diatas. Terdapat nama, foto, Email, alamat rumah dan nomor yang dapat dihubungi

Tentunya informasi seperti itu sangatlan penting. Jika anda melupakan untuk memasukan data ana maka hampir bisa dipastika anda tidak akan dipanggil.

 

2. Penulisan Profil Diri Pada Contoh CV Bahasa Inggris

 

contoh, Contoh CV Bahasa Inggris, resume bahasa inggris, surat lamaran kerja bahasa inggris, resume design, cv design, disain cv, disain resume,

contoh cv bahasa inggris

CV maupun resume adalah dokumen yang mampu memperkenalakan diri anda secara cepat, tepat, dan singkat. Sehingga para pembaca akan dengan cepat mengerti siapa anda melalui tulisan anda.

Potonga contoh CV bahasa inggris diatas menjelaskan secara singkat profil diri penulisnya. Dia menyebutkan alasan mengapa dia layak dipertimbangkan dan kemampuan apa yang dia miliki.

Buatlah tulisan seringkas mungkin dan mampu meginformasikan kepada pembaca orang seperti apa anda dan kelebihan apa yang anda miliki. Anda juga bisa menuliskan sifat sifat kepemimpian atau pekerjaan yang di lakukan sekarang. Jika anda memang pndai berbaha inggris cobalah cari bagai mana cara menulis dan contoh CV bahasa inggris di thebalancecareers.com

Anda dapat meletakkan Informasi singkat tentang siapa anda setelah foto di bagian heading. Tulis dan deskripsikan apa keunggulan dan sifat anda dibagian ini. Tulislah sesuatu yang sekiranya akan menjadi bahan pertibangan di posisi yang anda incar.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalaha jangan pernah mengisi sesuatu yang tidak ada sangkut pautnya dengan pekerjaan yang anda lamar. Seperti makanan kesukaan, genre film favorit atau yang lain.

3. Contoh CV Bahasa Inggris dengan Penulisan yang Informatif

contoh, Contoh CV Bahasa Inggris, resume bahasa inggris, surat lamaran kerja bahasa inggris, resume design, cv design, disain cv, disain resume,

contoh cv bahasa inggris

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya dalam membuat resume atau CV Bahasa Inggris haruslah informatif.

Jika tujuanya adalah melamar pekerjan maka buatlah dengan sesederhana mungkin tetapi mampu memberi informasi secara lengkap mengenai pengalaman kerja, latar belakan pedidikan, keahlian yang dimiliki, prestasi, aktivitas yang pernah dilakukan, proyek, dan penelitian yang pernah dilakukan.

Tulislah dengan lengkap pengalaman pekerjaan anda dan aktivitas yang pernah anda lakukan. Terutama apabila aktivitas tersebut berhubungan dengan pekerjaan yang anda lamar.

Anda juga bisa menuliskan pengalaman volunteer anda, magang, partime, bahkan pekerjaan tanpa bayaran yang pernah anda lakukan.

Contoh CV Bahasa Inggris di atas menerangkan semua hal hal penting yang akan menjadi pertimbangan perusahaan. Mulai dari pendidikan, pegalaman magang, sertifikasi, keahlian dan kepribadian dengan rinci

Kepribadian yang dimaksutkan adalah sifat seperti kepemimpinan, kerja tim, mudah bergaul, kontrol emosi, dll.

4. Penulisan Gelar atau Riwayat Pendidikan Pada CV Bahasa Inggris

contoh, Contoh CV Bahasa Inggris, resume bahasa inggris, surat lamaran kerja bahasa inggris, resume design, cv design, disain cv, disain resume,

contoh cv bahasa inggris

Dalam membuat CV Bahasa Inggris Pastikan penulisan gelar anda benar, terutama jika CV yang anda tulis ditujukan kepada perusahaan luar negeri. Penulisan gelar dalam bahasa indonesia bisa saja berbeda dengan penulisan gelar dalam bahasa inggris.

Seperti contoh CV bahasa Inggris yang sudah dilampirkan, sebagai lulusan Manajemen  yang bergelar S.E. atau sarjana ekonomi, dalam bahasa inggris ditulis Bachelor of Management.

Bukan ditulis dengan Bachelor of Economy.

Begitu pula sebuah jabatan bisa saja istilah dalam bahasa inggris berberda jika di-translate perkata. Pastikan arti kata dalam Bahasa Inggris dengan menggunakan kamus atau cari tau lebih dahulu informasi mengenai penulisan gelar maupun jabatan anda dalam Bahasa Inggris di Internet.

5. Usahakan Jangan Menggunakan Subjek ‘I’

Agar penulisan lebih ringkas padat dan memiliki kesan elegan, disarankan agar menghindari subjek ‘I’ dalam penulisan CV. Penulisan akan terkesan lebih elegant dibanding menggunakan “I”.

Perhatikan penulisan dalam contoh penulisan pada cv bahasa inggris berikut.

 “Directed and trained a sales team that surpassed their targets.”

Coba bandingkan dengan

 “I was in charge of a sales team that hit all its targets.”

6. Contoh CV Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Bahasa Inggris

Ketika melamar di sebuah perusahaan, resume atau CV bahasa inggris  kita akan bercampur dengan ratusan pelamar lainnya. Seorang HRD tidak akan memeriksa secara rinci setiap CV yang ada. Hanya CV tertentu yang dianggap mampu menarik perhatianya.

Salah satu cara menarik perhatiannya adalah dengan menjadikan CV atau resume semenarik dan seunik mungkin namun tetap informatif dan mudah dipahami.

Cobalah mencari contoh resume dan cv bahasa inggris yang tersebear di internet. Atau and bisa mencari ratusan CV menarik di freepik.com

Anda bisa menggunakn template CV Bahasa inggris yang tersebar di internet dan di edit sesuai kebutuhan anda. Ada banyak Contoh CV Menarik Untuk Fresh Graduate di Internet.

Jika anda tidak menguasai aplikasi editing gambar anda juga bisa membeli jasa disain CV degan rata rata harga Rp. 20.000.

Perhatikan Contoh CV Bahasa Inggris berikut yang menggunakan disain yang cukup informatif. Anda dapat mendapatkan template seperti itu secara gratis di freepik.com.

Contoh CV Bahasa Inggris, resume bahasa inggris, surat lamaran kerja bahasa inggris, resume design, cv design, disain cv, disain resume,

contoh cv bahasa inggris

7. Perhatikan Ejaan dan Tanda Baca

Sebuah Resume atau CV dibuat untuk keperluan formal. Contoh CV  yang baik adalah CV dengan ejaan tiap kata yang benar, besar kecilnya huruf dan tanda baca diperhatikan secar detail. Karena bisa saja perusahaan membuang CV anda apabila dari penulisan CV saja sudah ada kesalahan seperti salah ejaan.

Walaupun perusahaan atau HRD memahami yang dimaksut, mereka bisa saja menilai anda sebagai tipe orang yang tidak teliti.

Jika masih banyak CV dengan penulisan yang sudah benar maka tidak perlu memilih yang penulisannya salah bukan.

8. Sertakan Logo Instansi Pada CV Bahasa Inggris Anda

Logo instansi

Dalam mendisain CV atau resume alangkah baiknya jika anda mencantumkan logo sebuah instansi di setiap informasi yang anda sampaikan. Selain lebih unik logo instansi juga meilii kekuatan untuk lebih meyakinkan perusahaan untuk mengetahui lebih lanjut tentang anda.

Apabila Instansi yang anda cantumkan adalah Instansi bergengsi maka kemungkinan perusahaan akan merespon surat lamaran anda.

Belum bnanyak orang yang meletakakan logon instasi di CV atau resume mereka. Ini akan menjadikan keunggulan tersediri dalam menarik perhatian perusahaan.

Logo intansi yang dapat dicantumkan biasanya yang berhubungan dengan riwayat pedidikan, pengalaman kerja, magang, atau sertifikasi seperti contoh contoh CV Bahasa Inggris diatas

9. Jangan Takut Untuk Menggunakan Dua Halaman.

tulisan

Sebeumnya telah disbutkan bahwa informasi yang disampaikan harus ringkas dan informatif. Coba search digoogle one page cv template free alias gratis. Anda akan menemukan banyak contoh cv bahasa inggris yang ringkas lengkap dan padat. Jika membuat sebuah CV atau resume dibuat seringkas mungkin namun tidak menginformasikan diri anda secar lengkap maka fungsi CV itu tidak maksimal.

Apabila anda memiliki banyak pengalaman, skill, pendidikan, atau semacamnya dan satu halaman tidak mampu memuat semuanya gunakanlah dua halaman. Dengan catatan, tetap pertahankan keringkasan informasi tersebut.

10. Pastikan Penulisan Sudah Benar

alphabet

Terahir adalah memastikan penulisan sudah benar. Baca kembali CV atau resume yang sudah anda buat dan pastikan tanda baca, ejaan, dan gramar yang digunakan sudah benar.

Contoh Contoh CV Bahasa Inggris

 

Contoh CV Bahasa Inggris, resume bahasa inggris, surat lamaran kerja bahasa inggris, resume design, cv design, disain cv, disain resume,

Contoh CV Bahasa Inggris Fresh Graduate

Contoh CV Bahasa Inggris, resume bahasa inggris, surat lamaran kerja bahasa inggris, resume design, cv design, disain cv, disain resume,

webneel.com | Contoh CV Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Contoh CV Bahasa Inggris, resume bahasa inggris, surat lamaran kerja bahasa inggris, resume design, cv design, disain cv, disain resume,

webneel.com | Contoh CV Bahasa Inggris SMK

Contoh CV Bahasa Inggris, resume bahasa inggris, surat lamaran kerja bahasa inggris, resume design, cv design, disain cv, disain resume,

webneel.com | Contoh CV Bahasa Inggris

Contoh CV Bahasa Inggris, resume bahasa inggris, surat lamaran kerja bahasa inggris, resume design, cv design, disain cv, disain resume,

webneel.com | Contoh CV Bahasa Inggris

Contoh CV Bahasa Inggris, resume bahasa inggris, surat lamaran kerja bahasa inggris, resume design, cv design, disain cv, disain resume,

webneel.com | Contoh CV Bahasa Inggris dengan Pengalaman Kerja

Contoh CV Bahasa Inggris, resume bahasa inggris, surat lamaran kerja bahasa inggris, resume design, cv design, disain cv, disain resume,

webneel.com | contoh cv dalam bahasa inggris untuk mahasiswa

 

Tips dan Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris.

Surat Lamaran kerja merupakan hal yang utama dalam melamar pekerjaan. Surat ini menjadi pertimbangan awal perusahaan dalam melakukan seleksi calon karyawan.

Ada beberapa metode untuk mengirim surat lamaran kerja, ada yng melalui pos, dikirim secara langsung, melalui website, bahakan juga da yang mengirim surat lamaran kerja melui email

Surat yang merupakan pintu awal untuk melalui proses seleksi ini haruslah tertulis dengan baik teliti dan lengkap agar dapat menjadi bahan pertimbangan ketika seleksi.

Berikut adalah hal hal yang perlu diperhatikan dan contoh surat lamaran kerja bahasa inggris.

1. Contoh Penulisan Data Diri Pada Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

nama

Untuk menulis surat dalam bahasa inggris, pertama tama tulislah data diri anda di pojok kanan atas. Tentu saja karena anda meninginkan perusahaan dapat mengetahui data diri anda dengan cepat dan memudahkan mereka ketika menghubungi anda.

Jadi sebelum menulis surat lamaran pastikan anda sudah memiliki kop surat yang berisikan identias seperti contoh surat lamaran kerja bahasa inggris berikut.

Name
Address
Phone Number
Email Address (Jika Memiliki)
Linkedin (Optional)

2. Penulisan Informasi Perusahaan Pada Surat Lamaran Bahasa Inggris

logo

Sudah jelas ketika anda mengirim surat anda harus mengerti kemana surat itu akan ditujukan. Selain alamat dan nama perusahaan anda juga harus menuliskan siapa penerima surat tersebut.

Jika anda tidak mengetahui namanya maka cobalah untuk mencari di website perusahaan, linkedin atau social media perusahaan. Karena dengan mengetahui Informasi tentang HRD anda akan terkesan serius di posisi yang diinginkan.

Namun jika tidak mendapat informasi tentang HRD maka bisa juga dengan HRD dari perusahaan yang dituju. Berikut  merupakan  penulisan data perusahaan pada  contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris.

Dear HRD PT. Tirta Fresindo Jaya
Jl. Raya Pasuruan KM.10, Mracak, Kurung,
Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur 67172

3. Contoh Sapaan yang Formal Pada Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Sebagai pembuka surat gunakanlah sapaan yang formal kepada penerima surat tersebut karena surat lamaran bersifa formal dan resmi. Kalimat yang paling lumrah untuk digunakan dalam surat lamaran kerja bahasa inggris adalah ” Dear (Nama dan Jabatan)”.

Jika anda tidak mengerti siapa nama HRD perusahaan tersebut bisa juga dengan menggunakan “Dear (Departement yang betanggung jawab, biasanya HRD dan nama perusahaan)”.

Perhatikan penulisan sapaan pada surat lamaran bahasa inggris berikut.

Dear HRD PT. Tirta Fresindo Jaya

4. Paragraf Pertama Pada Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

buku, paragraf

Tulislah paragraf pertama semenarik mungkin. Perusahaan akan membaca secara sekilas surat lamaran yang anda tulis. Maka dariitu buatlah kesan yang baik pada paragraf pertama sehingga perusahaan tertarik untuk membaca lebih lanjut berkas anda.

Jika mereka sudah tertarik dengan anda kesempatan anda untuk di panggil perusahaan lebih besar.

Bukalah paragraf pertama dengan kalimat yang menyatakan ketertarikan anda terhadap jabatan yang anda inginkan di perusahaan tersebut.

Berikan alasan mengapa anda tertarik bekerja di posisi tersebut dan nyatakan pula mengapa anda layak untuk dipertimbangka diperusahaan tersebut sehingga perusahaan akan penasaran dengan diri anda.

Jika anda seorang fresh graduate , jelaskanlah jurusan kuliah anda dan gelar anda. Jelaskan juga matakuliah atau apa yang kalian pelajari saat menempuh pendidikan sehingga memberi gambaran kompetensi apa yang anda miliki untu bekerja di devisi yang anda inginkan.

Selain itu untuk lebih meyakikan perusahaan tulislah IPK atau nilai kelulusan anda.

Jelaskan kepada perusahaan mengapa menerima anda adalah sebuah keuntungan. Lihatlah kembali lowongan yang anda lamar dan pikirkanlah seorang yang seperti apa yang dibutuhkan dipekerjaan tersebut.

Tulislah prestasi apapun yang dapat menjadi bahan pertimbangan perusahaan seperti contoh surat lamaran kerja bahasa inggris di bawah.

I am writing to express my interest for the position of MDP Sales in your esteemed company. Having recently obtained my Bachelor’s Degree in Business Administration major in Operational Management (BSBA-OM) in the University of Muhammadiyah Malang (UMM) with GPA 3.55, I wish to bring my knowledge, skills and commitment to excellence to your company’s innovative environment.

5. Penulisan Paragraf Kedua Pada Cntoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Jelaskan secara singkat dan tepat mengenai pengalaman dan kemapuan yang sudah anda miliki, jelaskan anda sudah memiliki beberapa sertifikasi ntuk menunjang pekerjaan anda atau sekedar nilai tambah anda.

Jangan ragu untuk meyakinkan pembaca agar melihat CV yang anda miliki jika diperlukan agar anda tidak perlu menjelaskan terlalu panjang di surat lamaran anda.

Contoh surat lamaran kerja dibawah menyampaikankeahlian yang dimiliki dan pengetahuan yang didapat di perkuliahan.

As a Business Administration student majoring in Operational Management, I’ve become equipped with the necessary knowledge that come with the position including Production Planning Inventory Control (PPIC), Material Requirement Planning (MRP), Quality Control (QC), not only that but also I can use computer and Microsoft Office so well to finish my job.

6. Check List Lampiran Berkas Lamaran Kerja Bahasa Inggris Anda

lampiran, berkas

Setelah menjelaskan kemampuan yang anda miliki jangan lupa sampaikan lampiran berkas pendukung yang anda bawa. Chek list lampiran seperti contoh surat lamaran kerja bahasa inggris dibawah akan memudahkan perusahaan memeriksa berkas.[

1. Photo 4 x 6 cm
2. Photocopy of KTP
3. Curriculum Vitae
4. Police Clearance Report / Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
5. Photocopy of Graduation Certificate
6. Photocopy of Transcripts
7. Additional Certificates

7. Contoh Paragraf Penutup Pada Sural Lamaran Kerja Bahasa Inggris

menulis, assignment

Isilah paragraf penutup dengan kalimat yang menyatakan bahwa anda adalah kandidat yang layak untuk dipertimbangkan. Sebutlkan pula bagaimana anda akan berkontribusi di perusahaan tersebut bukan tentang bagaimana perusahaan akan berkontribusi dalam hidup anda.

Pada kalimat terahir yang harus anda cantumkan adalah ajakan agar perusahaan menghubugi anda untuk mengetahi kompetensi anda lebih lanjut .

Tunjukkan rasa percaya diri anda tanpa sombong dengan mengatakan kepadanya bahwa Anda berharap dapat berbicara lebih lanjut dengan HR perusahaan tersebut. Contoh penulisan surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris seperti berikut.

I am understand that you are not sure enough with my competencies. Based on it I hope you call me for additional details regarding my qualification and expertise. Please review my attached resume.

Thank you for taking the time to consider this application and I look forward to hearing from you.

8. Salam Penutup yag Formal pada Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Tentunya dalam menutup sebuah surat digunakan salam yang baik dan ramah apalagi jika keperluannya adalah Lamaran Kerja.

Guakanlah salam penutup yang baik dan formal namun tetap enak dibaca. Perhatikan Penulisan salam pada contoh surat lamaran kerja bahasa inggris berikut

“Sincerey”,
“Yours Sincerely”
“Best Regard”
“Best Whises”.

9. Tuliskan Nama Anda di Bawah Surat

Pada akhir surat jangan lupa untuk mencantum nama lengkap anda di baris terahir di sebelah kanan bawah beserta tanda tangan anda. Jika anda tidak memiliki file tandatangan, anda dapat mencetak surat tersebut dan menandatanganinya lalu scan surat tersebut jika dibutuhkan.

 

Contoh Penulisan Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Segai pelengkap dan contoh penulisan surat lamaran kerja. Berikut adalah beberapa contoh surat lamaran yang baik dan benar dengan menggunkan bahasa inggris.

Contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris untuk  Fresh Graduate

 

Name               : Abdurrahman N J                                                                              Malang, 31 Juli 2018

Address           : Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65151

Phone              : +62 838 xxx xxx

Email               : [email protected]

 

Dear HRD PT. Tirta Fresindo Jaya

Jl. Raya Pasuruan KM.10, Mracak, Kurung,

Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur 67172

I am writing to express my interest for the position of MDP Sales in your esteemed company. Having recently obtained my Bachelor’s Degree in Business Administration major in Operational Management (BSBA-OM) in the University of Muhammadiyah Malang (UMM) with GPA 3.55, I wish to bring my knowledge, skills and commitment to excellence to your company’s innovative environment.

As a Business Administration student, majoring in Operational Management, I’ve become equipped with the necessary knowledge that come with the position including Production Planning Inventory Control (PPIC), Material Requirement Planning (MRP), Quality Control (QC), not only that but also I can use computer and Microsoft Office so well to finish my job.

My internship experience at University of Muhammadiyah Malang’s Management Business Laboratory also afforded me with the crucial skills to work with some people who work as good as possible to resolve our job. I also attach some file as your consideration.

  1. Photo 4 x 6 cm
  2. Photocopy of KTP
  3. Curriculum Vitae
  4. Police Clearance Report / Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  5. Photocopy of Graduation Certificate
  6. Photocopy of Transcripts
  7. Additional Certificates

I am understand that you are not sure enough with my competencies. Based on it I hope you call me for additional details regarding my qualification and expertise. Please review my attached resume.

Thank you for taking the time to consider this application and I look forward to hearing from you.

Sincerely,

Abdurrahman N J

Contoh  Format Penulisan Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

contoh lamaran kerja bahasa inggris, contoh surat lamaran bahasa inggris

contoh surat lamaran bahasa inggris

Surat Lamaran Kerja Berbahasa Inggris

contoh lamaran kerja bahasa inggris

Contoh Email Lamaran Kerja Bahasa Inggris

contoh lamaran kerja bahasa inggris

contoh email dalam bahasa inggris

Template Penulisan Lamaran Kerja Bahasa Inggris

contoh lamaran kerja bahasa inggris

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris untuk  Teknisis

contoh lamaran kerja bahasa inggris

contoh surat lamaran kerja bahasa inggris

contoh lamaran kerja bahasa inggris

Leave a Reply