fbpx

Jual Bibit Vanili

Untuk Informasi dan Pemesanan

082264409955

Bibit Vanili

Vanili merupakan tanaman yang dikenal sebagai penambah aroma pada beberapa parfum dan makanan, tidak hanay itu vanila atau biasa dikenal vanili merupakan tanaman yang bijinya dimanfaatkan sebagai perasa berbagai macam makanan seperti eskrim, kue, cake, roti dan beberapa macam minuman. 

Tidak hanya itu ternyata Vanili banyak dicari diluar negeri. Permintan di luar negeri terhadap biji vanili ini sebagai bahan konsumsi mereka cukup tinggi. Namun biji vanili ini cukup sulit dicari karena permintaan yang tinggi dan kapasitas produksi yang tidak seberapa. 

Namun karena itu vanili menjadi tanaman yang sangat cocok di budidayakan dan diambil bijinya untuk dijual. Harga dari biji vanili ini sangatlah mahal jika dijual perkilonya. 

DI marker place harga biji vanili kering bisa berharga antara Rp. 5.000.000 – Rp. 8.000.000. Lumaa bukan. Jika anda ingin menjual vanili, maka keringkan terlebih dahulu hingga berwarna hitam. hal tersebut akan menigkatkan harganya hingga berharga jutaan rupiah.

Lahan Menanam Bibit Vanili

Tanaman Vanila atau biasa disebut vanili merupakan tanaman berjenis angrek yang membutuhkan cuaca tropis untuk tumuh subur. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara tropis yang sangat baik untuk ditanami bibit vanili ini karena cuacanya. maka dari itu anda tidak perlu terlalu khawatir dan repot repot membuat rumah kaca dan sebagainya untuk menanam vanili. Walau demikian ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menanam Vanili.

  • Cuaca yang Hangat: Vanili merupakan tanaman yang sangat membutuhkan suhu dan cuaca yang hangat agar dapat tumbuh secara maksimal, suhu yang disarankan antara 18 hingga 23 derajat.
  • Cukup Pencahayaan: Akan lebuh baik jika tanaman ini di letakkan di tempat yang cukup cahaya namuntidak terlalu panas.
  • Kelembaoan tanah: Jika ingin menanam di pekarangan rumah perhatikanlah tingkat kelembaoan tanah.
  • Tanah Gembur: Jik tanah masih padat, gemburkanterlebih dahulu dan campurlah dengan pupuk secukupnya, lalu siram dengan air secukupnya agar mendapatkan kelembapan yang pas.
  • Tanah Gembur: Jik tanah masih padat, gemburkanterlebih dahulu dan campurlah dengan pupuk secukupnya, lalu siram dengan air secukupnya agar mendapatkan kelembapan yang pas.
  • Pemilihan Pupuk : Gunakan pupu organik seperti kompos atau pupuk kandang agar tidak merusak tanah.
  • JIka cuaca terlalu panas cobalah beri tanaman yang sekiranya mampu mereduksi panas tanpa mengurangi pencahayaan.

Persiapan dan Penanaman Bibit Vanili

Sebelum menanam bibit vanili tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bibit tersebut dapat tumbuh dengan baik. Dalam penanamannya juga ada beberapa hal yang direkomendasikanuntuk dilakuakn agar hasil tanaman sesuai dengan yang diinginkan. erkkut merupakan beberapah hal yang disarankan untk dilakukan dalam persiapan hingga penanaman bibit vanili.

  • Jika anda mendapatkan stek batangan remdamlah sejenak batang stek tersebut beberapa menit saja
  • Setelah itu keringkan dengan dilap menggunakan tisu atau kain pengering
  • Kembali rendam batang stekdengan air namun hanya di bagian ujungnya saja selama selama beberapa menit.
  • Setelah itu siapkan media tanam yang akan digunakan, Gemburkan tanah yang akan di gunakan dan campur dengan pupuk organiksecukupnya.
  • Setelah tanah siap, pastikan tanah dalam keadaan lembab dan cukup air.
  • Buatlah lubang dengan kedalaman yang cukup. jangan terlalu dalam karena bisa merusak akar dan batang bagian bawah vanili.
  • Siapkan tiang penyanga terlebih dahulu sebelum menanam.
  • Keluarkan tanaman dari polybag, jika bibitnya berakar maka berhati hatilah karena akar bisa terputus dan bisa terjadi infeksi.
  • Tanam secara berlahan dengan kedalaman sekitar 5 cm saja
  • Jika bibit yang digunakan sudah berdaun makan ikat ke tiang penyangga tapi jangan terlalu kencang. kare bisa saja akan melukai bibit vanili.

Keuntungan Untuk Anda Dari Kami

Pengemasan Aman dan Rapi

Proses pengemasan kami lakukan dengan hati hati dan maksimal. Sehingga bibit terjaga kesegarnnnya dan sampai tujuan dengan selamat

Bibit Berkualitas

Proses pembibitan vanili kami lakuakn denganteliti dan perawatan intensif meggunakan pupukporganik, sehingga menghasilkan bibit vanili kualitas unggul

Pengiriman Tepat

Jasa ekspedisi yang berpengalaman akan mengantarkan bibit pesanan anda dengan tepat dan selamat.

Bibit yang Kami Tawarkan Sudah Terjamin Kualitasnya dan Mampu Meprduksi Vanili Secara Baik

Bibit Vanili

Vanili 1 Meteran

Rp. 8.000

*) Mampu Bertahan Hingga 15 Hari Perjalanan
*) Pembelian Minimal 50 Bibit

Vanili + Polybag Belum Berdaun

Rp. 7.000

*) Sudah Berakar dan Dijamin Hidup
*) Pembelian Minimal 50 Bibit

Vanili + Polybag Dengan Daun

Rp. 10.000

*) Sudah Berakar dan Dijamin Hidup
*) Pembelian Minimal 50 Bibit

Untuk Informasi dan Pemesanan

082264409955