fbpx

Kumpulan Gambar dan Kata Kata Lucu Bahasa Jawa Timuran yang Unik Beserta Artinya

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa Timuran – Indonesia merupakaan salah satu negara kepulauan terbesr di dunia. Dengn banyaknya pulu di indonesia, banyk pula provinsi yng di huni berbgai macam suku dengan berbagi keudayaannya. Setiap suku pastinya memiliki bahasa daerah masing masing. Bahasa jawa merupakan bahasa daera yang berkembang di daerah jawa tengah dan jawa timur di indonesia bagian timur.

Bahasa Jawa sendiri merupakan bahasa yang beragam suku katanya. tiap lota memillii gaya berbahasa masing masing. Jawa tengah identik dengan bahasanya yang halus lembut dan sopan sedangkan bahasa jawa timur sendiri indentik dengan logat yang kasar, pemilihan kata yang tidak sopan, banyak mengandung kata kata kotor.

Namun dengaan segala perbedaannya, masing masing daerah memiliki kelebihanya. bahasa jawatengahan sering dan sangat ontas dipergunakan di daerah pedesaan yang maasing menjunjung tinggi sopan santun. Selain itu bahasa jawa tengah lebih layak dipergunakan kepada orang yang lebih tua atau kepada orang tua, paman tante, guru, dan orang orang yang memang layak diperlakukan sesopan mungkin.

Sedangkan bahasa jawa timuran bahasa yang kasar namun bahasa yang begitu mudah dimengerti dan sangat akrab di llingkungn sosial dan pertemanan. Gaya bahasa ini bagi warga jw tmur aalah bahasa yng lumrah digunakan sehingga dari orang tua hingga anak anak, mereka menggunakan bahas ini sebaga bahasa sehari hari. Walau begitu ketka berbicara kepada orang tua mereka menggunakan bahasa yang lebih pantas, walau tidak sehalus jawa tengah.

Penggunaan bahasa yang blak blakkan memang sudah sangat akrab dengan kebiasaan mereka. Yang menarik adalah penggunaan kata yang kasar dan blak blakan sering kali menjadi bahan bercandaan di kalangan masrakat jawa timuran. Gaya bahasanya dan logatnya terkaadang menggelitik jika dipahmi.

Banyak bercandaan yang dilakukan dengan bahasa jawa timuran. Di Jawa Timur banyak kalimat kalimat yang biasa hingga yang frontal menjadi kata kata lucu bahasa jaw timuran. Kata kata lucu bahasa jawa timur tersebut sering digunakan dalam bersosialisasi secara langsung atau melalui sosial media seperti facebook, line, whatsapp, BBM, Instagram dan lain sebagainya.

Sebagai hiburan, bacainaja.com ingin berbagi gambar dan kata kata lucu bahasa jawa timuran. Banyaknya perminataan akan lelucon aatau kata kata lucu bahas jawa timur. Kami mengumpulkan kata kata lucu bahasa jawa timuran agar bisa dijadikan status atau lelucon di sosial media. Melihat banyaknya pengguna sosial media yang mencari lelucon jawa timur. Berikut adalah gambar beserta kata kata lucu bahasa jawa timuran.

Kumpulan Kata Kata Lucu Bahasa Jawa Timuran dan Penjelasannya

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Sak kesel kesele kerjo jek keselan nganggur.
Selelah-lelahnya bekerja, lebih lelah lagi kalau nganggur.

Kata kata lucu bahasa jawa timuran satu ini memiliki arti keluhan seorang penganggurn yang belum mendpt pekerjaan. juga sebbagai sindiran bagi orang orang ng sudah bekerja namun mengeluh  terhadap pekerjaannya. Kata kata ini bisa dgunakan sebagai Kata kata lucu bahasa jawa timur dalam bersosialissi dilingkungan kerja.

Urepmu gak duwe tujuan? Koyok wong kebelet tapi ga nemu jedeng ae.
Hidup tanpa tujuan itu kayak orang kebelet tapi enggak nemuin WC.

Dalam bahasa jawa, banyak sekali dagelan dagelan yang kocak apa bila diartikan namun jika diperhatikan memiliki makna tersendiri. Seperti Kata kata lucu bahasa jawa timuran satu ini, sebuah sindiran dalam bentuk bercandan khas jawa timur yang memtivi secara tidk langsung.

Ojo kementos nek dadi dukuran.
Ndek pasar ndukuran ragane sepuluhewu telu

Jangan sombong kalau jadi atasan. Di pasar, atasan diobral 10 ribu dapat 3.

kalau anda menjadi seorang atasan jangan sampai semena mena atau sok pintar kepada bawahan. Itu adalah Kata kata lucu bahasa jawa timuran yang lontarkan paara pekerja atau bawahan kepeda para atasn mereka yang berperilaku sok. kalimat ini bisa saja dilontarkan untuk bercandaan, namun jug bisa dijadikan sindiran keras kepada atasan.

Awkmu ojo kakehan kode, salah peng telu tak blokir lho
Jangan kebanyakan kasih kode. Salah 3x, hatinya bisa keblokir

Bagi kalian para cewe jangan tersinggung, kaliamat ini diperuntukkan untuk kalian yang kebanyakan kode wkwkwkw. maknnya jangan kebanyakan kode ke cowo. Kata kata lucu bahasa jawa timuran mucul karena zaman sekrang cewe terlalu banyak minta, mintnya pakai kode lagi. jadi bagi para wanita berhati hati yaaa……. nanti bisa di “blokir”.

Komen ae! Nek lambemu onok BPKB wes tak gadekno lambemu
jangan komen aja! Kalau saja mulutmu ada BPKB-nya,  udah aku gadaikan.

Bagi kalian yang kerjaannya kritik kritik dan yang suka berkata kasar atau sembrono, lebih baik cepet cepet tobat yaaa….. kalau tidak mulut kalian bakal di gadaikan sama teman teman kalian.  Kata kata lucu bahasa jawa timuran ini digunakan dalam komunikasi sehari hari saat bertemu dengn orang yang suka komen atau yang perkataannya tidak sopan dan tidak pantas diucapkan.

Awakmu gak usah wedi ambek zombie, zombi mangane otak
Gak usah takut kalau ada zombie menyerbu .
Karena yang mereka incar adalah yang punya otak.

Kata kata lucu bahasa jawa timuran satu ini adalah guyonan dalam bentuk sindiran kepada teman teman yang sulit nyambung kalau di ajak bicara. Kalin bisa gunakan sebagi sindiran saat sedang berkupul bersama teman teman.

Awkmu iku pacar opo sendal, gampang temen di jupuk uwong
Kamu itu sebernernya pacar atau sandal jepit sih. Mudah banget diambil orang lain.

Kalau kalian punya pacar yang suka main main sama cewek lain kalian bisa lontarkan Kata kata lucu bahasa jawa timuran agar pacar kalian cepet sadar. Dengan menggunakan logat khas jawa timur yang terkesan kasar kalimat ini menjadi lebih mengena sebagai sindiran teguran bahkan bercandaan.

Gak usah nangisi mantan, kecuali nek dompetmu di gondol mantanmu
Tak usah menangisi mantan pacarmu,
kecuali dompet dan kartu kreditmu ikut dibawanya pergi.

Kalau habis putus gak usah nangisi mantan, terkecuali kalau dompetmu di bawa mantan ya. Hukumnya wajib ditangisi dan di kejar kejar sampai ke ujung dunia. Sebagian Kata kata lucu bahasa jawa timuran emang cocok untuk bercandaan, seperti yang satu ini.  Kata kata lucu bahasa jawa timur satu ini digunakan sebgai penghibur teman teman kalian yang sedang galau kaeran diputus sama pacarnya.

Kok mantan jek urep ae? Padahal jare mbiyen ra iso urep nek gak ambek aku
Kenapa mantan-mantan gue masih hidup, ya? Dulu katanya tak bisa hidup tanpa gue.

Kata kata lucu bahasa jawa timuran ini adalah guyonan orang orang ketika mengingt masa masa pacaran dulu. Pasangannya sering berkata tidak bis hidup tampanya sekarang dah idup sendiri sendiri kok dia masih hidup aja tidak mati mati.

Iso njaluk fotomu ndak? Konsoku ndak percoyo nek aaku ketemu bidadari
Boleh minta fotomu nggak?
Soalnya temen-temenku pada nggak percaya kalau bidadari itu ada.

Kata kata lucu bahasa jawa timuran ini adalalah gombalan seorang pria untuk merayu wanita yang disukainya. sang pria memint foto agar di punya bukti bahw ia pernah bertemu dengan bidadari. Eamang terdengar receh tapi terkadang dibuat bercandaan orang untuk sekedar merayu orang.

Bibire sampean bekas miras yo?
Soale nek sampean senyum nggarai aku mabok

Senyumanmu mengandung alkohol berapa persen, sih?
Memabukkan banget soalnya.

Satu lagi kata kata gombal untuk kalian para cowo yang belum dapat pasangan.  Gombalan ini merayu senyum sidia yang begitu manis. Kata kata lucu bahasa jawa timuran ini sering menjadi bahan bercandaan anak  anak usia muda ketika berkumpul bersama atau bertemu dengan teman wanitanya.

Fotene wong loroan terus? iku hape urunan opo piye?
Dp Medsosnya berdua mulu, beli hp nya patungan yah

Kata kata lucu bahasa jawa dan artinya yang ada di atas merupakan ejekan kepada paasangan pasangan yang selau memasang foto bersama di medsos. Karen seringnnya memasang foto bersama, seperti orang yang beli hape ururnan. Makannya Kalau foto jangan berduan terus. aneh aneh saja kata kata lucu bahasa jawa timuran satu ini.

Aku nek ambek sampean koyok mentega ambek wajan,
Langsun nggrai aku meleleh
Kamu tau nggak, aku seperti mentega, dan kamusperti wajan panas.
Soalnya kalau ngeliat muka kamu aku meleh.

Kata kata bahasa jawa cinta diatas adalah rayuan rauan untuk menggoda lawan jenis, kata kata yang biasa diucapkan laki laki kepada seorang wanita. Kata kata lucu bahas jawa ini memang terdengr alay. namun walau begitu kata kata ini cukup menghibur kita bagi yang mendengarnyaa kaarena kealayannya. 

Cewe : Mas, Galon ae di anter jemput, moso aku ora?
Cowo : Lha emang sampean galon? Di jemput kososng, dianter wes ono isine *nah loohhh…

Cewe: Sayang kamu kenapa sih ngga anter jemput aku. Galon aja dianter jemput…
Cowo,: Emang mau kayak galon? Di jemput kosong pas di antar sudah isi, nah lohhh

membaca kata kata bahasa jawa lucu diatas, memang menggelikan. seorang cewe yang meng kode agar sering dijemput dan memanding andngkan dirinyaa dengaan galon, malah dibalas tidak senonoh oleh sang cowok. Kata kata lucu bahasa jawa timuran walau sering kali terdengar kasar namun juga sering membikin tertawa karena karakter pembaawan orang jawa timur.

Nek ndagel ojo keliwatan, Engko angel puter balike.
“Inget becandanya jangan kelewatan, susah buat muterbaliknya kejauhan lohhh”

Kata kata ditas merupakan kata bijak bahasa jawa kasar. Walaupun kasar kata kata tersebut cukup bermakna dan dapat diambil pejaran bahwa ketika bercanda janganlah berlebihan. Apabila sudah berlebihan aka sulit memperbaiki apa yang sudah terusak olh itu. Kata kata terseut tidak hanya sekedar humor tapi juga mengandung nasehat bahasa jawa. Dari kalimat diatas kita tahu bahwa Kata Kata Lucu baahasa jawa timuran belum tentu hanya berisi canda dan tawa namun juga pelajaran penting.

Ndek dunio iki gak onok seng jengenge pekerjaan angel…
nek wong lio seng nggarap
“Tidak ada pekerjaan yang berat didunia ini ……
Kalau orang lainyang mengerjakan”

Kata kata diaatas cocok untuk dijadikan kata kata lucu bahasa jawa buat status fb. Diawal kalimat seolah olah akan melontarkan kata kata yang bijak namun ternyata kalimat itu han bercandaan belaka. Kata kata lucu bahasa jaw timuran tersebut memang sempat populer di lingkungan sosial kita beakangan ini, melalui sosial media ataupun lingkungan sosial di dunia nyata.

Kon iku wit gedang a? Ndue Jantung kok randue ati.
Uripmu koyo wit pisang. Due jantung tapi ra due ati.

Walaupun kata kata diatasKat merupakan kata kata lucu bahasa jawa kasar namun tetap memiliki makna yang baik. Kalimat tersebut merupkan kalimat sindiran yang dilontarkan kepada orang ang tega dan tidak berperasaan. kalaimat tersebut memaang identik sekaali dengan kata kata lucu bahasa jawa timuran yang blak blakan dan kasar namun masih memilii makna.

Aku janji gak bakal nakal maneh kecuali ambek awakmu
Aku janji tidak akan nakal lagi kecual sama kamu.

kata kata diatas dapat kita gunakan sebgai status lucu bahasa jawa timur. Kata kata tersebut menunjukan seolah olah dia tidak akan nakal lagi, namun di akhir klimat dia bilang “kecuali sama kamu”. kata kata yang singkat dan kocak, cocok dijadikn status.

Sampek saiki mek saampean alesanku…. alesanku gae tuku internet
Kamu adalah alasanku buat beli paket internet

Kata kata lucu bahas jawa timuran diatas adalah kata kata cinta yang kocak. Bisanya orang  bilang ” sampai sekarang sampean adalah alesanku buat hidup” ini malah paket internet. Kata kata lucu ini bisa digunakan saat kita sedang berkumpul bersama teman dan gebetan untuk mencairkan suasana.

Masio gak mikir, seng penting onok seng mikirno
walau pun dibilang tidak mikir yang penting ada yang mikirin

Kata kata bahasa jawa gokil diatas kocak banget. Itu adalah Kata kata lucu bahas jawa timuran yang dilontarkan orang yng males mikir tapi punya pasangan. Walau pun tidak pantas kalimat ini hanyalah lelucon belaka. jadi bagi para jomblo jangan tersinggung sama kalimat ini ya.

Ati ati ambek waktu luang. waktu iku ndak iso diputer,
opo maneh ndek dilat terus dicelupno *Oreo
Hati hati dengan wktu luang, Waktu itu tidak dapat diputar lagi, di jilat apalagi dicelupin.

Kata kata lucu bahasa jawa timuran diatas walaupun terdengar kocak namun masih memiliki arti dibalik candaan tersebut. Berhati hatilah dengan waktu luang yang kalian miliki. Karena ketika waktu sudah berlalu, waktu tidak akan dapat diputar kembali.

Seng di-delete mantan, Seng di-download gebetan, seng di-upload pacar
Delete mantan, download gebetan, uploadnya pacar

Beracandaan anak muda sekrang ini makin aneh aneh. kalau membaca kata kata diata jelas bukan kata bijak bahasa jawa tentang cinta. Ya, karena kata kaata tersebut mengarah ke perseingkuhan. Tapi tenang ini hanyalah bercandaan anak anak sekarang, jadi jangan dianggap serius ya.

Wifimu opo? aku kepingin konek ambek awakmu
Apapk namamu wifi? Karena aku ingin konek dengan mu

Kata kata lucu bahasa jawa timuran berikutnya adalah gombalan gomablan untuk kalian para gombaler yang ingin pedekate dengan seseorang. kata kata ini receh tapi bikin ketawa, cukup untuk tambahn stok kata kata gombal kalian.

Jare trisno kok itung itungan? Koyok bakul ae.
Katanya sayang kok hitung hitungan, kayak penjual aja.

Kalian para cowo, gausah itung itungan sama ceweknya ya kalau memang bener bener sayang. Memang kalian mau dianggap “bakul”. kta kta ini merupakan sindiran bagi kalain pra cowo yang masiih itung itungan dengan dengan pengorbanan kalian.

Ayu iku reltif, Photoshop iku alternatif
Cantik memang relatif, photoshop merupakan alternatif

Kata Kata lucu diatas tidak hanya sekedar dagelan semata, tapi sebagai solusi bagaii kalian yng meras kurang cntik dan ingin leih cantik lagi. Photoshop adalah alternatifnya. makannya cewe cewe juga erlu bbeajar photoshop biar jadi alternatif makeup kalian.

Awakmu iku guduk gak pinter golek pacar, tapi awakmu pinter njomblo
kamu itu buka kan nggak pinter cari pacar, kamu cuman pinter dalam menjomblo

Kata kata lucu bahasa jawa timuran diatas adalah kata kata ejekan untuk teman teman yang jomblo terus terusan. walaupun nyesek tapi ini bisa jadi ejekan yang kocak saat kummpul bersama teman teman, atau sedang nongkrong bersama sahabat kalain di warung kopi.

Nek bojo iku tulang rusuk, berarti mantan iku fosil
Kalau pasangan bagaikan tulang rusuk kita, maka mantan adalah fosil

Kalau seorang paasangan atau istri itu disebut sebaga tulang rusuk kita, berarti bsa jadi kalau mantan itu bisa di sebut fosil dalam keidupan kita. Kata kata diatas adalah ejekan yang kocak kepada mantan mantan yang telah lalu dan sudah pergi mennggkan kalian para lelaki.

Kumpulan Kata Kata Mutiara Bahasa Jawa Lucu yang Bikin Ketawa

kata mutira bahasa jawa lucu

Tidak hanya bercandaan yang tidak bermakana, namun orng orang jawa juga memiliki kata kata lucu yang memiliki arti dan makna dibalik pengucapannya yang kasar. Ada banyak kata kata mutiara bahasa jawa lucu yang dapat membuat kita tertawa namun tidak terlepas dari nasihat nasihat dan sindiran seperti dibawa ini.

Kerjo koyok tuyul, gak onok seng nyawang, gak oleh pujian, Tapi hasile jelas ketokan
Bekerja seperti tuyul, tidak ada yang melihat , tidak butuh pujian, tapi hasilnya jelas kelihatan

Omonganmu koyo parfum isi ulang, podo wangine tapi gak asli
Perkataanmu seperti parfum isi ulang, sama harumnya tapi palsu

Kabeh bakal Mumet Pas waktune
Semua orang bakal pusing jika sudah waktunya

Pas Jaya Podo Lali Kabeh Tapi Pas Soro Podo Takon Posisi
kalau lagi jaya pada lupa semua, tpi kalau lagi susah pda tanak jabatani

Kemesraan iku gak usah ndek umbar ndek sosmed, engko nek leren duguyu uwong sak sosmed
Kemesran itu jangan di umbar di sosial media, nanti kalau putus diketawin orang sesosial media

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa Timur Beserta Artinya

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran3

Aku guduk males,ak mek mode hemat energi.
Aku bukan pemalas, namun lagi mode hemamt energi

Iklas iku koyok keset, dipidek pidek tetep kudu welcome
Iklas itu kayak keset, walaupun di injek injek tetep aja hrus welcome

Tumben turumu cepet? Kentekan kuota?
Kok tumben tidurmu cepet? Kehabisan kuota ya?

Abot di pikul bareng, enteng di gowo bareng, nek abot loro karone dpaketno ae
Berat sama di pikul, ringan sama di jinjing, kalo sama sama berat dipaketin aja

Duwek iku guduk sembarange, jek onok kartu kredit, cek, mastercard, ambek Visa
Ddunia ini uang bukanlah segalanya, masih ada kartu kredit, Cek, Mastercard dan Visa

3 Rumus entok bojo: Ngedungo, ngusha, ngoco
Tiga rumus Nga But dpetin pasangan, Ngadoa, ngausaha, ngaca

Pinging tantangan anyar? parni nikahane mantan!
Mau tntangan baru? Datengi nikahan mantan

Ojo ragu mecahno masalah, kecuali nek onok tulisan, “Mecahno  tuku”
Jangan ragu untuk sekedar memecahkan msalah, kecul kalu ada tulisan” Memecahkan berarti membeli”

Mbak, Timbang Lotione di olesno tangan
mending di olesno lambe sampean, Ben gak kasar omongane
Mbak, dari pada body lotionnya buat tangan
Mending buat mulut mbak aja, biar nggak kasar ngomongnya

Kepingin menang tengkar ambek bojo? Seimbang ae wes uaaapik.
Debat sama cewe, boro-boro menang, udah draw aja syukur

Bojo iku asline awet seng baasa bisa ae, nek bojo ayu 20 tahun maneh dadi biasa,
nek seng biasa yo pancet ae basa.

cewek itu lebiih awet yang iasa bisa aja. kalau cewek cantik 20 taun kemudian jadi biasa aja.
kalau yang biasa 20 tahun kemudian tetep biasa

mamah keren Bapak ora kopen
mama keren papa ga kerawat

Jara gawe loro tapi gak pingin ditinggal lungo
katanya disakitin tapi tidak inging ditinggalin

Nek trensno iku yo dijogo, Ojo malah kenek gudo ambek wong liyo
Kalau mememang sayang itu dijaga, bukan kena goda sama si dia

Mergo seng sering ngekei coklat bakal kalah ambek seng ngekei seperangkat alat sholat
karena yang kasih coklat akan kalah sama yang ngasih seperangkat alat sholat

kalau punya pacar gak usah di umbar umbar, yang penting undangannya kesebar
Nduwe pacar kui ndak usah di umbar umbar. seng penti undangan moro moro kesebar

Kalau ada kamu mataku kayak kamera, auto fokus ke kamu yang lain blur
Nek onok sampean, mripatku koyok kamera, Fokus nak sampean tok, seng liane ngeblur.

LDR = Lungao dewe rapopo
pergi sendiri tidaak masalah

karoan mancing wader ijo luweh gampang kecantol ketimbang ati mu
mendingan mancing, wader hijau lebih mudah didpat ketimbang hatimu

Aku kok mbok kon ngenteni awkmu terus, lha rumangsamu aku iki CCTV a?
aku kamu suruh nunggu kamu terus, emang aku cctv

Nek kere diarani males nek sugeh diarani nuyul, lha karepmu iku opo lho?
miskin dibilang males, kaya diibilang ngerwat tuyul, muapu itu apa

Ngakune arek gaul, di gauli temenan wadul polisi, arek kok ngapusi
ngakunya ngakunya sih  anak gaul, digauli beneran lapor polisi, anak kok pemmbohong

Tangi turu nyekel hape, arep turu nyandak hape, engko nek ate mati selfie disik
bangun tidur pegang hape, mau tidur megang hape, entar kalau mau mati sefie dulu

Jare uwong ngopi disek ben ora gendeng, lha rumngsamu wong gendeng gak doyan kopi?
Kata orang ngopi dulu biar tidak gila, lha kamu pikir orang gila gak suka ngopi?

Nek dipiki pikir awkmu iku ora elek, masalahe seng mikir iku sopo
Kalau dipikir pikir pikir sebernernya kamu itu tidak jelek, masalahnya siapa yang mau mikirin itu

Kumpulan Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa Timuran Untuk Status Anda

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran 7

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

kata lucu bahasa jawa fb

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran5

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

gambar lucu bahasa jawa

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

kata mutiara gokil bahasa jawa

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran1

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

kata mutiara bahasa jawa lucu

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran13

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

kata sindiran.bahasa jawa halus

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran11

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

kata kata bahasa jawa gokil

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran9

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

status bahasa jawa lucu singkat

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Gambar Kata Kata Lucu Bahasa Jawa timuran

Leave a Reply